Breaking News

Jumat, 17 April 2015

Cara Mengontrol Tubuh Agar Tidak Mudah Lapar

Apakah Anda termasuk orang yang sulit mengontrol rasa lapar dan nafsu makan? Anda termasuk sosok yang normal kok, sebagian besar orang yang mengalami problem berat badan adalah yang sulit mengatur nafsu makan dan rasa lapar.

Umumnya setelah melakukan diet, berat badan akan kembali seperti semula karena perut tak dapat menahan lapar. Kalau tadinya turun dua kilo, kenaikan berat badan bisa dua kali lipatnya.

Diet ketat adalah jenis diet yang terburuk apabila Anda punya problem sulit menahan lapar, Anda harus mencoba cara diet lain agar berat badan tetap bisa terkontrol dan bahkan bisa turun.

Berikut adalah cara mengontrol rasa lapar agar berat badan tidak terus naik :

1.Minum air yang cukup
Minium air yang cukup setidaknya 1-2 liter per hari. Minum air ini bisa dilakukan sebelum makan pagi, siang, atau malam dan diusahakan sekitar 10-20 menit sebelum makan. Dengan cara ini, kita bisa menahan diri untuk mengambil porsi makan berlebih karena sudah kenyang terlebih dahulu oleh air yang kita minum sebelumnya.

2.Minum yogurt
Selain karena memang rasanya yang unik, yogurt terbukti dapat menciptakan rasa kenyang yang cukup lama, hal ini karena yogurt memiliki kadar protein yang membuat berat badan kita lebih mudah untuk di kontrol.

3.Awali makan denga sup
Cara ini bisa dilakukan sebelum memulai makan hidangan utama, Anda bisa mengawali menu makanan dengan mengambil sup dan kuah secukupnya. Tips agar tidak cepat lapar ini bisa menurunkan jumlah porsi makan menu hidangan utama, sup dengan segala kandungan nutrisi dari sayurnya sangat baik untuk tubuh kita.

4.Minum teh
Anda penggemar teh? Cara ini bisa Anda lakukan dengan lebih rutin dengan cara meminum teh sebelum aktitivas makan. Dengan cara ini, tubuh kita bisa lebih mudah mengontrol rasa lapar dan keinginan nafsu makan.

5.Tambahkan bawang putih
Kenapa bawang? Karena berdasarkan penelitian, bawang dapat membantu mengirimkan sinyak kenyang ke otak sehingga porsi makan bisa lebih diatur. Kandungan yang terdapat pada bawang putih juga bisa membantu pembakaran kalori di dalam tubuh.

6.Jangan takut makan pedas
Tahukah kamu kalau makan pedas itu dapat membakar kalori berlebih? Makanan pedas umumnya mengandung kapsaisin, vitamin A, dan C dan juga betakaroten. Tips juga, kalau kepedesan, minum air itu tidak mengurangi rasa pedas, kalau mau coba minum susu.

7.Cukupi kebutuhan makanan
Nah tips agar tidak cepat lapar yang satu ini cukup banyak nih yang terjebak secara tidak sadar, kita selau berpikir kalau menunda jam makan bakal membuat kita merasa kenyang lebih lama. Padahal, dengan kita menunda jam makan, bisa jadi porsi makan ketika kelaparan nati bakal lebih membengkak lho. 
 

•Tips > agar tidak cepat lapar secara umum itu pastikan kita selalu sempatkan olahraga teratur setidaknya 30-45 menit per hari. Keuntungannya ya badan kita bisa lebih sehat, kalori tubuh terbakar, dan yang pasti olahraga bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan tidak cepat lapar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By